Prodi SAA UIN RIL mengadakan visiting lecture yang diisi oleh Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada hari Selasa, 15 Maret 2022.

Perjalanannya panjang tidak akan ada warna, ketika ilmu tidak menyertai di dalamnya. Bagaikan berenang di dasar laut tetapi hanya di dapat pasir bertebaran.Itu ungkapan perjalanan kami ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tepat hari selasa 15 maret 2023, kami mendapat ilmu yang sangat luar biasa penting oleh Dr. Ilim Abdul Halim, S.Ag, MA selaku dosen Prodi SAA. Beliau membahas materi tentang “Dari Ilmu Perbandingan Agama Menuju Moderasi Beragama”.

Beliau menyatakan bahwasanya kita sebagai mahasiswa harus jangan sampai tertinggal dengan kemajuan teknologi sekarang. Segala pekerjaan menjadi mudah sekarang. hanya dengan mengetik apa yang kita mau di Goggle.Selian itu, beliau juga memaparkan bagaimana pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan. Terkhusus kita yang Prodinya SAA, sangat penting pembahasan ini karena kitalah yang suatu saat nanti akan menghadirkan Kerukunan antar umat beragama sehingga terciplah kedamaian di dalamnya. Menjadi sosok yang unggul dalam mengajarkan keberagaman yang rukun. itu adalah tujuan dari materi ini. Sehingga kita tidak semudah itu memutuskan kebenaran dari setiap agama yang ada. SesuaI firman Allah SWT Surah Al-Kāfirūn ayat 6 :لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ

Untukmu agamamu dan untukku agamaku.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *