Acara ini berlangsung di Meeting Room Lt.1 Gedung Rektorat UIN Raden Intan Lampung, Sabtu, 18 November 2023.

Tujuan diadakannya kegiatan ini, ujarnya, untuk menambah semangat saling berkompetisi agar tercapainya sebuah ukiran prestasi. KOMPEMUN UIN RIL 2023 terdiri dari berbagai cabang perlombaan diantaranya, Kompetisi debat mahasiswa nasional dengan tema “Peran Ormawa di Tahun Politik”, Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Islam dan Lingkungan Hidup”, dan Lomba Poster dengan tema “Moderasi Beragama”.

Adapun tema yang menjadi topik lomba debat yakni:

  1. Unilever Pro Israel (Boikot Produk Unilever) Sebagai bentuk dukungan Palestina
  2. Hutang negara dalam menjamin kesejahteraan rakyat
  3. Keputusan MK Batas Usia Capres Cawapres 2024
  4. Keterlibatan Perempuan dalam pemilu

Beberapa mahasiswa SAA mengikuti Kompetisi Mahasiswa Ushuluddin Nasional Se PTKIN/PTKIS Indonesia  yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, fakultas Ushuluddin dan Studi Agama. Pada tanggal 18 November, adapun cabang lombanya terdiri dari kompetisi debat mahasiswa nasional, lomba karya tulis ilmiah dan poster moderasi agama.

Adapaun dari mahasiswa SAA tersebut yang memperoleh juara diantaranya yaitu juara 2 lomba debat mahasiswa nasional yang diikuti oleh 3 mahasiswa (Ahmad Al Kindi, Khalid Noor Hasan dan Diska Asmarani Z), juara 1 dan 3 lomba karya tulis ilmiah (Muhammad Daffa Dhaifullah dan Aziz Al Akbar), serta juara 2 lomba poster moderasi agama (Irvandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *