Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan bagian kurikulum yang sedang berjalan pada jurusan Studi Agama Agama (SAA).  Pada jurusan Studi Agama Agama (SAA) PKL  diarahkan untuk memberikan penguatan kompetensi teori melalui Praktik Kerja Lapangan (PKL). Adapun hal ini dikonfirmasi oleh ketua jurusan Studi Agama Agama yakni bapak Ahmad Muttaqin, M.Ag. yang menjelaskan bahwa :

              “Diharapkan kepada mahasiswa SAA dengan dilaksanakannya kegiatan PKL ini, mahasiswa mampu melakukan pengabdian kepada masyarakat. Karena, banyak sekali persoal-persoalan yang harus dihadapi di lingkup Masyarakat. Disini mahasiswa harus sudah siap mempraktekan, dan memposisikan diri sebagai masyarakat. Salah satunya langkah awalnya tentu kita harus memberikan masukan terkait kepercayaan diri, sampai ke materi simulasi”.

              Adapun dalam Praktik Kerja Lapangan (PKL) jurusan Studi Agama Agama (SAA) pada tahun ajaran 2023/2024 bekerja sama dengan PT. Kalibrasi untuk memberikan penguatan kompetensi bagi mahasiswa. Adapun pasca PKL mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi, adapun apabila lulus nantinya mahasiswa akan mendapatkan sertifikat yang mana keahlian dari mahasiswa tersebut standar Nasional.

           Adapun bentuk dari Praktik Kerja Lapangan itu berupa Peyusunan Rancangan Pemetaan Desa. Adapun 3 dusun di desa Suban yang menjadi lokasi dari Penguatan Kompetensi Lapangan (PKL) yaitu : dusun Kriyan, dusun Air Payang, desa Baru Ranji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *