Bandar Lampung, 27 Oktober 2023.

Telah berlangsung kegiatan Pembekalan Praktek Kuliah Lapangan (PKL) bagi mahasiswa Program Studi Studi Agama Agama angkatan 2021. Praktek Kuliah Lapangan sendiri merupakan salah satu mata kuliah yang dilaksanakan secara kelompok di lapangan dengan bobot sebesar 2 SKS.

Praktek kuliah lapangan di laksanakan di KPH Batu Serampok Kecamatan Lampung Selatan, dengan mengangkat tema “Konfik” di Perhutanan. Dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada tanggal 25-26 Oktober 2023.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah diharapakn agar mahasiswa mendapat pengalaman kerja pada kondisi yang sesunguhnya pada lokasi praktek, mampu menggali dan menganalisa permasalahan di lapang, mampu mempraktekan teori di lapangan, mempunyai ketrampilan, mampu bekerjasama dengan pihak lain, mampu menumbuhkan jiwa mandiri dan kewirausahaan”. ujar BPK Ahmad Muttaqin, M. Ag selaku Ketua Program Studi Studi Agama Agama.

Sementara itu, Hengki Irawan selaku Advokat Peradi mengatakan, jika sudah memetakan Konflik, berarti sudah bisa menyelesaikan konflik. Sebab konflik di Masyarakat banyak macam-macamnya.

“Maka dari itu disini kami membentuk mental Mahasiswa, bagaimana nanti jika sudah turun lapangan. Banyak sekali persoal-persoalan yang harus dihadapi di lingkup Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *