Mahasiswa Studi Agama-Agama Sabet Predikat Skripsi Terbaik 2 Kali Berturut-Turut Periode Wisuda UIN Raden Intan Lampung Tahun 2022


Wisuda tahun 2022 telah usai sedah dengan penyelenggaraan sebanyak 4 periode. Total keseluruhan mahasiswa yang berhasil diwisuda lebih dari 4000 mahasiswa tersebar dari Fakultas dan Program Studi yang ada di UIN Raden Intan Lampung. Meskipun dalam penyelenggaraannya, masih terdapat pembagian prosesi secara daring dan luring. Namun demikian tidak mengurangi khidmatnya prosesi wisuda.

Mahasisswa Prodi Studi Agama-Agama juga banyak yang telah diwisuda. Terdapat beberapa mahasiswa yang mendapatkan predikat sangat memuaskan, CumLaude, bahkan hingga predikat skripsi terbaik.

Terdapat dua mahasiswa Prodi Studi Agama-Agama yang memperoleh predikat skripsi terbaik selama 2 periode wisuda berturut-turut. Pertama, wisuda periode 3 tahun 2022 mahasiswa atas nama Dezha Yansyah Putra, S.Ag. yang mendapat predikat skripsi terbaik dengan judul “Peran Forum Kerukunan Umat Beragama Dalam Melakukan Verifikasi Pendirian Rumah Ibadah Di Kota Bandar Lampung (Studi di FKUB Kota Bandar Lampung)” yang memiliki nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,95. Selain itu, Dezha Yansyah juga mendapat beasiswa Kajian Keislaman Kementerian Agama RI dan Beasiswa Baznas.

Kedua, wisuda periode 4 tahun 2022 mahasiswi atas nama Mutia Ainun Nabila, S.Ag. yang mendapat predikat skripsi terbaik dengan judul “Islam dan Kearifan Lokal Lampung (Studi Atas Nilai-Nilai Islam pada Tradisi Ngejalang Masyarakat Lampung Saibatin) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.96. Tidak kalah, Mutia Ainun juga mendapatkan Beasiswa Kajian Keislaman Kementerian Agama RI dan juga aktif pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.

Semoga dapat memberi motivasi kepada angkatan generasi selanjutnya untuk selalu berprestasi. Semangat. (BS)