Selasa (27/09), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Raden Intan Lampung mengadakan Stadium General yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Dr. Ahmad Isnaeni, M.A. dan dihadiri oleh Wadek I, Dr. Suhandi, M.Ag. dan Wadek III, Dr. H. Shonhaji, M.Ag. serta para Civitas Akademika dan khususnya mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Raden Intan Lampung.

Mengangkat tema “Pencegahan Radikalisme Dikalangan Mahasiswa” dinilai sebagai sebuah pilihan yang sangat tepat dalam menyampaikan pesan penting bagi mahasiswa pada era milenial saat ini yang sangat rentan terhadap ajaran-ajaran dari paham radikalisme. Bukan hanya sekedar melihat kewaspadaan saat ini, pentingnya pemahaman radikalisme juga dapat menjadi tebok yang kuat bagi mahasiswa agar dapat fokus dalam meraih cita-cita di masa depan. Terlihat antusias mahasiswa sangat tinggi sebagai bukti dari minat pemahaman tentang radikalisme dinilai perlu dan sangat penting dipegang sebagai sebuah landasan yang kuat dalam menjaga pemikiran yang baik dan posistif terhadap sebuat paham-paham keagamaan dan keilmuan.

Bertempat di Balroom UIN Raden Intan, stadium general kali ini dimoderatori oleh Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yaitu Dr. Kiki Muhamad Hakiki, M.A. dan sebagai narasumber utama yaitu Prof. Drs. Ismatu Ropi, M.A., Ph.D. yang merupakan Direktur Eksekutif Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Materi yang disampaikan cukup memikat banyak pertanyaan dari mahasiswa sebagai sebuah pemikiran kritis dalam memahami sebuah pencegahan masuknya paham radikalisme di kalangan mahasiswa.

Penyerahan Cindera Mata oleh Dekan FUSA Dr. Ahmad Isnaeni, MA kepada Narasumber Stadium General yaitu Prof. Drs. Ismatu Ropi, M.A., Ph.D.

Selain kegiatan stadium general, juga dilakukan penandatanganan MoU kerjasama antara Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Raden Intan Lampung dengan Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang ditanda tangani langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Dr. Ahmad Isnaeni, M.A. dan Direktur Eksekutif Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Drs. Ismatu Ropi, M.A, Ph.D. Berdasarkan kerjasama ini, diharapakan dari kedua Instansi dapat melakukan kerjasama yang sinergis dalam pengembangan di bidang akademik, khusnya merujuk pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian dalam keagamaan dan masyarakat. (BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *